Teknologi Terbaru Yang Digunakan Oleh Hyundai

Aug 16, 2021 by penulis
Hyundai Custo Rilis Akhir Agustus, Bakal Jadi Pesaing Toyota Innova?

Saat ini siapa sih yang tidak mengenal Hyundai, Hyundai ini adalah salah satu pabrikan mobil yang asalnya dari korea selatan. Perusahaan yang satu ini terus melakukan berbagai macam inovasi untuk membuat perusahaannya semakin berkembang. Inovasi yanh sedang mereka siapkan saat ini yaitu sebuah bus alik atau bisa disebut shuttle bus yang bisa menyetir sendiri tanpa bantuan manusia. Rencananya bus yang satu ini sudah akan mulai beroperasi di sejong smart city pada tanggal 9 agustus tahun 2021. Bus pintar yang satu ini akan melayani rute yang jauhnya 6,1 km yang memiliki 20 titik pemberhentian. Shuttle bus yang satu ini diberi nama Roboshuttle oleh perusahaan Hyundai. Roboshuttle ini nantinya akan menggunakan hyundai tipe H350 yang sudah diberi teknologi autonomous driving supaya bisa menyetir sendiri. Dalam perilisan secara resminya hyundai pada hari selasa tanggal 13 juli tahun 2021 dia mengatakan bahwa bus yang satu ini sudah dilengkapi dengan sebuah teknologi autonom yang sudah menerapkan berbagai macam teknologi yang sama dengan level 4 autonomous . Teknologi tersebut dikembangkan sendiri oleh autonomous driving center di hyundai sendiri.

Hyundai merancang bis yang satu ini supaya bisa memahami lingkungan sekelilingnya, mengendalikan diri dia sendiri, sampai dengan membuat keputusan sendiri saat mengemudi di jalan raya. Untun menciptakan teknologi yang satu ini pastinya cukup sulit karena membutuhkan intervensi minimal untuk keselamatan pengemudi. Untuk bisa menggunakam jasa dari roboshuttle ini, para penumpangnya bisa mendownload aplikasi resminya yaitu ‘shucle’ yang memang sudah disiapkan oleh hyundai dan juga smart city sejong. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini para calon penumpang bisa tahu lokasi bus dan juga menentukan titik naik atau turun sesuai keinginan. Jadi saat ada pelanggan yang minta di antar jemput bus ini akan segera meluncur ke titik penjemputan dengan memilih jalan yang terbaik berdasarkam algoritma.

Untuk kedepannya Hyundai ini memiliki rencana untuk mengembangkan teknologi yang satu ini di kota-kota lainnya. Hyundai mengatakan bahwa mereka akan memperluas layanan ini secara bertahap ke wilayah yang lainnya. Bahkan hyundai juga ikut menargetkan program ekspansi shuttle bus pintar ini ke hyundai moror dan juga Kia Namyang Research and Development Center untuk paruh ke dua di tahun 2021 ini. Perusahaan hyundai ini memang sangat maju di negara asalnya korea, walaupun banyak sekali teknologi canggih lainnya tapi berbagai macam produknya masih sangat di gemari oleh para penduduknya. Selain itu perusahaan juga terus melakukan berbagai macam inovasi supaya kebutuhan para pelangganya bisa terpenuhi. Banyaknya pesaing tidak membuat perusahaan yang satu ini jadi redup popularitasnya.

Membahas berbagai hal mengenai otomotif memanglah menarik, berita otomotifjuga cukup mudah di akses. Untuk menambah wawasan Anda mengenai dunia otomotif Anda ini hanya perlu  menggunakan internet saja, maka informasi otomotif apapun bisa Anda dapatkan. Perusahaan hyundai ini

By penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *