5 Cara Merawat Sepatu Boots Kulit Pria agar tetap Awet

Apr 1, 2022 by penulis
Jual Sepatu Boots Pria Kulit Sintetis V 41512 Brand Varka Sepatu Semi  formal Kuliah Kerja Berkualitas - 39 Coklat di Seller INDO SHOP - Kota  Jakarta Timur, DKI Jakarta | Blibli
blibli.com

Sepatu boots kulit pria merupakan salah satu jenis sepatu yang banyak diminati oleh kaum pria. Fungsinya beragam dari mulai untuk melindungi kaki dari bahaya saat kerja lapangan sampai item fashion penunjang penampilan.

Punya sepatu boots kulit harus dirawat dengan baik agar bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Karena jika Anda tidak bisa merawatnya, sepatu yang berbahan kulit asli akan kering dan akhirnya mengelupas.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah sepatu kulit Anda rusak. Berikut ini 5 cara merawat sepatu boots kulit pria agar tetap awet dan keren.

  1. Membersihkan Sepatu Boots Kulit Pria Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi akan membuat sepatu bootsnya bersih dari debu-debu membandel. Selain itu dengan menggunakan pasta gigi juga akan membuat sepatu Anda lebih mengkilap seperti baru.

Cara Anda tinggal gosokan pasta giginya perlahan menggunakan sikat ke sepatunya agar kotoran dan debu yang menempel terangkat sempurna. Setelahnya, bilas dengan air sampai bersih.

  1. Membersihkan sepatu boots kulit pria menggunakan baking soda

Satu lagi bahan yang bisa dipakai untuk membersihkan sepatu boots kulit pria secara aman dan gak bikin rusak yaitu menggunakan baking soda. Bahan ini pasti akan mudah ditemukan di rumah, berfungsi untuk membersihkan sepatu kulit Anda.

Caranya campurkan sekitar satu sendok makan baking soda dengan sedikit air. Setelah itu, gosokan secara perlahan sampai debunya bersih. Bilas permukaan sepatu yang tadi dibersihkan menggunakan baking soda sampai bersih.

  1. Membersihkan sepatu boots kulit pria pakai vaseline

Vaselin juga bisa menjadi salah satu bahan untuk membersihkan permukaan sepatu boots kulit pria. Vaseline ini selain membersihkan juga bisa membuat kulit sepatunya jadi lebih mengkilap, melembutkan permukaan sepatunya dan membuat tidak mudah berkerut.

Sehingga sepatu boots kulit pria tidak mudah pecah dan rusak bahkan saat sering dipakai terkena udara.

  1. Pakai Minyak Kelapa untuk mencegah jamur di sepatu boots kulit pria

Minyak kelapa juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu bahan dapur lainnya selain baking soda untuk membersihkan sepatu boots pria. Selain untuk membersihkan dari debu-debu yang menempel minyal kelapa juga berfungsi untuk mencegah jamur tumbuh di sepatu.

  1. Semir Sepatu boots kulit Pria Secara rutin

Penyemiran sepatu boots kulit pria adalah salah satu cara merawat paling efektif terutama untuk boots yang berwarna hitam, cokelat atau warna gelap lainnya.

Penggunaan semir sepatu ini selain membersihkan juga berfungsi untuk membuat tampilan sepatunya jadi lebih berkilap. Cara menyemir sepatu yang benar, gunakan sikat khusus sepatu dan sikat perlahan ke seluruh permukaan sepatunya dengan mencelupkan sesekali pada semirnya.

Setelah dirasa sudah disikat seluruh permukaannya tunggu sekitar lima menit saja sebelum akhirnya di lap memakai kain kering seluruh permukaannya.

Untuk Anda yang memiliki sepatu boots kulit pria asli wajib untuk merawatnya dengan baik agar awet dan tetap kuat. Rekomendasi untuk Anda yang tidak dapat merawatnya dengan baik bisa menggunakan sepatu berbahan kulit sintetis saja karena cara perawatannya yang relatif lebih mudah.

By penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *